Berbagi Informasi Keren, Tips dan trik, Android tutorial, Desainer Keren, Desain Grafis, dll

Spesifikasi Xiaomi Mi 4i Android Lollipop Pertama Xiaomi

Xiaomi satu pabrikan ponsel dari china yang akhir akhir ini cukup terkenal di kalangan pencinta gadget Indonesia. Datang pertama kali ke Indonesia dengan membawa Xiaomi redmi 1s Xiaomi sukses menjual ribuan ponsel dalam beberapa menit di sebuah situs belanja online di Indonesia. Ingin mengulangi kesuksesan yang sama kini pihak xiaomi memboyong salah satu smartphone andalan mereka di kelas Mid end. Xiaomi Mi 4i dapat menjadi idola baru bagi pencinta gadget Indonesia. Hadir dengan harga kurang dari 3 juta spesifikasi apa saja yang diboyong oleh Xiaomi Mi 4i ini.
Spesifikasi Xiaomi Mi 4i Android Lollipop Pertama Xiaomi
Spesifikasi Xiaomi Mi 4i Android Lollipop Pertama Xiaomi
Xiaomi Mi 4i ini dibekali dengan layar yang berdimensi 5 inchi dengan bezel layar yang tipis membuat penampilan Xiaomi Mi 4i ini semakin menawan. Mengusung Unibody yang ramping karena bagian belakang Xiaomi Mi 4i ini tidak membulat namun datar membuat Smartphone ini begitu tipis hanya 0,8 cm dan bobot yang ringan hanya 130 gram. Pada bagian casing belakang Xiaomi Mi 4i ini berbalut material berbahan matte yang dapat membuat bagian belakang Xiaomi Mi 4i tidak mudah kotor oleh sidik jari pengguna. Xiaomi Mi 4i juga di lengkapi juga 3 tombol kapasitif yang disertai backligt yang dapat dimatikan serta Led notifikasi yang dapat berubah warna sampai dengan 7 warna yang terletak di samping kamera depan.

Dapur pacu Xiaomi Mi 4i ini terbilang gahar pasalnya dengan menggunakan prosessor octa-core snapdragon 615 generasi kedua yang berkecepatan 1,7 Ghz. dimana prossessor ini sudah mendukung komputasi 64 bit. Serta adanya dukungan oleh RAM dengan sebesar 2 GB membuat Smartphone ini mampu melahap semua aplikasi maupun game di playstore. Xiaomi Mi 4i ini telah dibekali dengan sistem operasi terbaru google yakni v.5.0.2 Lollipop namun sudah di permak dengan UI khas Xiaomi MIUI. MIUI 6 ini cukup berat pasalnya dengan keadaan default saja UI ini sudah menggunakan RAM sebesar 1,2 GB. Namun, Delay notifikasi pada aplikasi tertentu pun sudah tidak dirasakan lagi pada MIUI 6 ini.

Kamera 13 MP Xiaomi Mi 4i mampu menghasilkan gambar yang jernih dan akan lebih maksimal lagi apa bila kita mengaktifkan fitur HDR. Kamera utama ini di perkuat dengan dukungan dual led flash. Kemudian pada sektor kamera depan Xiaomi Mi 4i ini dibekali Kamera dengan resolusi 5 MP yang cocok untuk aktifitas selfie anda. Karena kamera depan ini memiliki beberapa fitur menarik untuk mendukung kegiatan selfie.

Konektifitas yang cukup lengkap pasalnya Xiaomi Mi 4i ini sudah mendukung jaringan 4G di kedua slot micro simnya. Namun 4G pada Xiaomi Mi 4i ini hanya bekerja pada frekuensi 1.800 Mhz. Dan sensornya cukup lengkap adalah Accelerometer,  gyro, proximity, compass. Dan Kapasitas batrei yang cukup besar 3.120 mAh di klaim pihak xiaomi mampu bertahan selama 14 jam dengan menggunakan 1 SIM card dalam keadaan normal.

Dan beberapa kekurangan dari Xiaomi Mi 4i adalah

Batrei yang tidak dapat di lepas Karena smartphone ini mengusung Unibody maka batrei tidak dapat dilepas seperti ponsel pada umumnya. Hal ini juga mengakibatkan panas yang berlebih pada casing belakang apabila kita menggunakan smartphone ini terlalu lama. Namun hal ini dapat di akali dengan menggunakan back cover.

Tidak adanya slot Memori Eksternal nampaknya pengguna harus puas dengan memori internal sebesar 16 GB karena pihak xiaomi tidak memberikan slot memori eksternal. Meskipun 16 GB bukanlah ukuran yang kecil untuk sebuah memori internal smartphone.

Demikianlah yang dapat saya informasikan mengenai Xiaomi Mi 4i ini, Dan Semoga Pembaca sekalian dapat terbantu dengan informasi diatas. Terima kasih sudah membaca.
Tag : smartphone
0 Komentar untuk "Spesifikasi Xiaomi Mi 4i Android Lollipop Pertama Xiaomi"

Back To Top